Warga Tionghoa Berau Peduli Covid-19

Praba   16 September 2020

 

 

 

 

BERAU - Warga Tionghoa Berau Peduli kembali berpartisipasi ikut membantu tim medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 di Bumi Batiwakkal. 

 

Bantuan  tersebut diserahkan langsung ke pihak RSUD dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb oleh H Agus Tantomo yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Berau, Rabu (16/9).

 

Bantuan Tionghoa Berau Peduli berupa vitamin sejumlah 8400 butir. Bantuan tersebut menurutnya bukan pertama kali ini saja di berikan kepada tim gugus penaganan Covid-19 di Kabupaten Berau. 

 

“Bantuan ini bukanlah yang pertama kalinya, kami dari warga Tionghoa akan selalu ikut memberikan dukungan kepada tim medis untuk melakukan penanganan Covid-19," ujarnya.

 

Agus Tantomo juga menerangkan bahwa beberapa bulan ini dirinya melihat yang sebelumnya banyak bantuan dari beberapa paguyuban dan masyarakat menurun. Dengan begitu dirinya berharap bantuan tersebut terus dilakukan. 

 

"Saya harap apa yang kami lakukan ini akan jadi contoh kepada golongan pihak pengusaha atau perusahaan untuk ikut berpartisifasi memberikan dukungan dan bantuannya," tuturnya.

 

Sementara itu, Direktur RSUD dr Abdul Rivai Tanjung Redeb, Nurmin Baso mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Tionghoa Berau Peduli yang sudah turut membantu, dimana dalam pemberian vitamin tersebut sangat membantu para tim medis untuk memberikan pelayanan kepada pasien. 

 

"Karena di dalam wabah Covid-19 ini daya tahan tubuh mesti dijaga, dengan adanya suplemen atau vitamin ini sangat membantu para tim medis dalam bekerja dan menjaga daya tahan tubuhnya,” pungkasnya.