Wabup H Agus Tantomo Wakili Penyerahan Bantuan Kemenkeraf untuk Bidang Usaha Parekraf

Praba   18 September 2020

 

 

BERAU - Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur menyalurkan bantuan bahan pokok untuk Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Pulau Derawan yang tersampak pandemi Covid-19, Kamis (17/9).

 

Penyerahan bantuan bahan pokok tersebut diwakili Wakil Bupati Berau, H Agus Tantomo dengan didampingi Ketua HPI Berau, Yudi Rizal.

 

"Saya berharap teman-teman pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di Derawan ini tetap semangat untuk tetap berjuang di tengah pandemi ini. Semoga pendemi ini cepat berakhir," ujarnya.

 

Wabup H Agus Tantomo juga berpesan, ditengah pandemi Covid-19 ini. Untuk tetap menarik minat wisatawan masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan menyiapkan tempat cuci tangan, menyiapkan Hand Sanitaizer serta memperketat pemeriksaan kesehatan dengan meyiapkan posko Covid-19. Hal itu dilakukan untuk meyakinkan wisatawan bahwa tempat wisata di daerah kita aman dari Covid-19.

 

"Di tengah pandemi seperti ini bukan hanya soal keindahan kita jual, tapi tingkat keamanan dan protokol kesehatan juga kita wajib terapkan agar memberikan rasa aman bagi wisatawan," terangnya.

 

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dapil Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifuddin melalui via zoom meeting.

 

Hetifah mengungkapkan jika perkembangan wisata di Berau tak lepas dari peran besar dari Wabup H Agus Tantomo yang terus memperjuangkan wisata di Bumi Batiwakkal agar mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat.

 

"Ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat untuk teman-teman pramuwisata di Berau. Biasanya prioritas itu hanya di wilayah yang mudah dijangkau seperti Samarinda dan Balikpapan. Tapi karena berkat dorongan dari bapak H Agus Tantomo, saya rela turun dan melihat langsung keindahan yang ada di Berau," ungkap Hetifah.

 

Hetifah juga mengucapkan terima kasih atas kesadaran Pemkab Berau untuk benar-benar berupaya memajukan perekonomian daerah melalui  industri sektor pariwisata.

 

"Pemkab Berau benar-benar sadar bahwa sektor pariwisata sangat menjanjikan. Jika Berau memiliki pemimpin yang mengerti soal industri pariwisata, saya yakin pariwisata di Berau akan semakin maju dan berkembang kedepannya dan kami di pusat akan ikut memperjuangkan agar bisa memberikan dukungan anggaran di bidang sektor pariwisata," tutupnya.