Wabup H Agus Tantomo Hadiri Launching Derawan Rebound Destinasi Pariwisata New Normal

Praba   17 September 2020

 

BERAU - Direktorat Pengembangan Destinasi Regional II Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau mengelar Derawan Rebound Destinasi Pariwisata Era New Normal. 

 

Kegiatan tersebut dipusatkan di Pulau Derawan, dengan dihadiri Wakil Bupati Berau, H Agus Tantomo dan Direktur Direktorat Pengembangan Destinasi Regional II, Wawan Gunawan, Kamis (17/9).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh kementerian terkait serta ratusan pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Pulau Derawan. Dalam kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan bantuan alat-alat kebersihan serta fasilitas kesehatan seperti tempat cuci tangan.

 

Wakil Bupati Berau, H Agus Tantomo memberikan apresiasi atas dukungan yang telah diberikan kementerian. Dengan adanya kegiatan diharapkan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan. 

 

"Program rebound ini diharapkan bisa kembali meningkatkan sektor pariwisata lagi dan sekaligus membangkitkan gairah para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tutur Wabup H Agus Tantomo.

 

Di tengah era new normal ini, Wabup H Agus mengajak para pelaku usaha jasa wisata untuk bisa memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini sebagai bentuk kepercayaan kepada wisatawan yang akan datang. Dengan menjaga keamanan protokol kesehatan menjadi langkah utama yang perlu dijalankan. 

 

"Saat ini wisatawan itu ingin melihat seberapa ketat protokol kesehatan itu diterapkan. Ini sebagai bentuk kepercayaan kepada wisatawan untuk datang," terangnya.

 

Sementara itu, Direktur Direktorat Pengembangan Destinasi Regional II, Wawan Gunawan mengatakan, kegiatan ini sebagi bentuk evaluasi dari kementerian atas kesiapan dari pelaku pariwisata di tengah new normal sekarang. 

 

Program ini juga sebagai bentuk dukungan moral kepada daerah agar tetap bergairah dalam membangun sektor pariwisata. 

 

"Saya melihat pelaku wisata serta masyarakat disini juga telah siap menghadapi kunjungan wisatawan. Penginapan ataupun resort juga telah menyediakan tempat cuci tangan. Saya harap juga agar Sapta pesona tetap dipertahankan, seperti kebersihan, keamanan dan lainnya," pungkasnya.