Update Kasus Covid-19 di Berau, Bertambah 25 Positif

Praba   05 September 2020

 

BERAU - Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Berau, Kaliamantan Timur kembali bertambah sebanyak 25 kasus, Sabtu (5/9).

 

Hal tersebut berdasarakan laporan perkembangan kasus Covid-19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau.

 

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi mengatakan. Puluhan pasien baru tersebut merupakan pelaku perjalanan luar kota. Hasilnya diketahui berdasarakan hasil tracking terhadap pelaku perjalanan.

 

"Sebelum dinyatakan positif, puluhan pelaku perjalanan tersebut telah melakukan isolasi mandiri dan dilakukan pengawasan oleh tim medis," kata Iswahyudi.

 

"Semuanya sudah menjalani rawat isolasi di RSUD dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb untuk proses penyembuhan," jelasnya.

 

Berikut data identitas yang baru dinyatakan Positif Covid-19 :

 

1. Ny.ME (42 tahun) dengan alamat Kelurahan Gunung Panjang Kecamatan Tanjung Redeb merupakan transmisi lokal yang belum diketahui sumber penularannya dengan hasil PCR Positif (Berau 158).

2. Tn.MS (34 tahun) dengan alamat Kelurahan Tanjung Redeb Kecamatan Tanjung Redeb merupakan transmisi lokal kontak erat Berau 151 dengan hasil PCR Positif (Berau 159).

3. Tn.DLW (41 tahun) dengan alamat Kelurahan Gayam Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 160).

4. Tn RFD (14 tahun) dengan alamat Kelurahan Gayam Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 161).

5. Tn. RFM (19 tahun) dengan alamat Kelurahan Gayam Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 162).

6. Ny.YNT (41 tahun) dengan alamat Kelurahan Gayam Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 163).

7. Tn.SYR (38 tahun) dengan alamat Kelurahan Gayam Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 164).

8. Ny.SM (42 tahun) dengan alamat Kampung Sukan Tengah Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 165).

9. Tn.MWN (55 tahun) dengan alamat Kelurahan Karang Ambun Kecamatan Tanjung Redeb merupakan transmisi lokal yang belum diketahui sumber penularannya dengan hasil PCR Positif (Berau 166).

10.Tn.HH (21 tahun) dengan alamat Kelurahan Karang Ambun Kecamatan Tanjung Redeb merupakan transmisi lokal kontak erat Berau 166 dengan hasil PCR Positif (Berau 167).

11.Ny. ASR (49 tahun) dengan alamat Kelurahan Karang Ambun Kecamatan Tanjung Redeb merupakan transmisi lokal yang belum diketahui sumber penularannya dengan hasil PCR Positif (Berau 168).

12.Ny.NW (27 tahun) dengan alamat Kelurahan Rinding Kecamatan Teluk Bayur merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 169).

13.Tn.CO (30 tahun) dengan alamat Kelurahan Tanjung Redeb Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 170).

14.Tn.RS (37 Tahun) dengan alamat Kelurahan Bugis Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 171).

15.Ny.SF (44 tahun) dengan alamat Kelurahan Rinding Kecamatan Teluk Bayur merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 172).

16.Tn.AP (37 tahun) dengan alamat Kelurahan Karang Ambun Kecamatan Tanjung Redeb merupakan Pelaku Perjalanan dari Semarang dengan hasil PCR Positif (Berau 173).

17.Tn.HMT (34 tahun) dengan alamat Kelurahan Karang Ambun Kecamatan Tanjung Redeb merupakan Pelaku Perjalanan dari Batu Kajang dengan hasil PCR Positif (Berau 174).

18. Tn.ASU (32 tahun) dengan alamat Kelurahan Rinding Kecamatan Teluk Bayur merupakan pelaku perjalanan dari Banjarmasin dengan hasil PCR Positif (Berau 175).

19.Tn.MYA (24 tahun) dengan alamat Kampung Sembakungan Kelurahan Gunung Tabur merupakan pelaku perjalanan dari Tulung Agung dengan hasil PCR Positif (Berau 176).

20. Tn.BSA (24 tahun) dengan alamat Kampung Sembakungan Kelurahan Gunung Tabur merupakan pelaku perjalanan dari Blora dengan hasil PCR Positif (Berau 177).

21.Tn.MAS (22 tahun) dengan alamat Kampung Sembakungan Kelurahan Gunung Tabur merupakan pelaku perjalanan dari Banjarmasin dengan hasil PCR Positif (Berau 178).

22.Tn.DWP (24 tahun) dengan alamat Kampung Sembakungan Kelurahan Gunung Tabur merupakan pelaku perjalanan dari Malang dengan hasil PCR Positif (Berau 179).

23.Tn. UM (39 tahun) dengan alamat Kelurahan Bedungun Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Bontang dengan hasil PCR Positif (Berau 180).

24.Tn.SL (52 tahun) dengan alamat Kelurahan Gunung Panjang Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Balikpapan dengan hasil PCR Positif (Berau 181).

25.Tn.DP (26 tahun) dengan alamat Kelurahan Gunung Panjang Kecamatan Tanjung Redeb merupakan transmisi lokal kontak erat Berau 151 dengan hasil PCR Positif (Berau 182).

 

Dengan demikian saat ini kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 182 kasus dan 71 kasus masih menjalani perawatan. 

 

Berdasarkan perkembangan kasus positif yang terus meluas maka diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana berikut:

 

1. Tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting.

2. Selalu memakai masker jika keluar rumah dan jaga jarak dengan siapapun.

3. Hindari kerumunan dan aktifitas yang melibatkan orang banyak.

4. Makan makanan bergizi dan cuci tangan sesering mungkin.

 

"Masyarakat kami imbau untuk tetap waspada dan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dibkehidupan sehari-hari," pungkasnya.