Update Covid-19 Balikpapan, Enam Karyawan Migas, Terkonfirmasi Positif

Praba   24 June 2020

 

 

BALIKPAPAN-Seorang karyawati Bank, BPN 143 (31) ber KTP Balikpapan, terkonfirmasi positif hasil swab, sebelumnya melakukan rapid tes mandiri di Laboratorium swasta, dengan hasil reaktif. 

 

Berdasarkan penyampaian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Balikpapan, terkait perkembangan penanggulangan virus corona melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty, saat ini terdapat 10 hasil swab, tujuh pasien terkonfirmasi positif dan tiga pasien terkonfirmasi negatif, Rabu (24/6/2020).

 

BPN 142 laki laki (31) KTP Balikpapan, karyawan Migas melakukan screening PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk kembali ke lokasi kerja di Kalimantan Selatan.

 

"BPN 144 laki-laki (42) tahun KTP Balikpapan, bekerja sebagai karyawan Migas di Batu Kajang Kabupaten Paser (Kaltim), sedang ada off di Balikpapan," katanya.

 

"BPN 145 (38) merupakan hasil penelusuran karena memiliki kontak erat dengan BPN 124, dinyatakan membentuk claster baru karena sudah ada 3 pasien positif dari perusahaan Migas," urainya.

 

"BPN 146, 147 dan 148, juga terbentuk dari hasil penelusuran kontak erat BPN 114 bekerja di perusahaan Migas sehingga dinyatakan sebagai claster baru," ujarnya.

 

"Jadi hari ini ada dua claster baru yang terbentuk dari perusahaan migas.Sedangkan BPN 146, 147 dan 148 tinggal di mess yang sama, tapi mereka semua KTP luar daerah," pungkasnya.

 

Penyampaian rilis oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan, sekaligus Walikota Balikpapan Rizal Effendi, didampingi Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Putu Agung Sujarnawa, Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebril Sesa dan Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty, di Media Center COVID-19, Pemkot Balikpapan.(ay)