Terpapar Covid-19, 1 Warga Talisayan Meninggal Dunia di Samarinda

Praba   25 September 2020

 

 

BERAU - Warga Kecamatan Talisayan dengan kode pasien Berau 206 berinisial KR 51 tahun meninggal dunia setelah dilakukan perawatan secara intensif selama 17 hari sejak tanggal 7 September 2020 di RSUD Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda sekitar pukul 23.58 wita, Jumat (25/9).

 

Hal tersebut berdasarkan laporan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau. Dalam laporan tersebut juga ada penambahan dua kasus positif dan dua pasien sembuh dari Covid-19.

 

"Hari ini ada satu pasien covid-19 warga Talisayan meninggal dunia di Samarinda. Almarhum merupakan pelaku perjalanan dan dirawat di RSUD Abdul Wahab Sjahranie," ujarnya.

 

"Hari ini juga ada panambahan dua kasus dan dua pasien sembuh," tambahnya.

 

Penambahan pasien positif yakni Ny.MLT (46 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster keluarga kontak erat Berau 265 dengan hasil TCM Positif (Berau 268) dam An.MAA (15 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster keluarga kontak erat Berau 265 dengan hasil TCM Positif (Berau 269).

 

Sedangkan identitas pasien sembuh yakni Tn.SWN (31 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Samarinda (Berau 225) dan Tn.SWD (29 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Jogjakarta (Berau 226).

 

Dengan demikian saat ini kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 269 kasus dan 72 kasus masih menjalani perawatan. 

 

Berdasarkan perkembangan kasus positif yang masih terus terjadi maka diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

 

"Kami imbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memggunakan masker, menjaga kebersihan serta rajin mencuci tangan," tutupnya.