Satu Pasien di Bontang Meninggal karena Corona, 1.222 Warga Dipantau

Yoyo   07 September 2020

Bontang - Jumlah pasien meninggal akibat Covid-19 di Bontang totalnya 4 orang dan potensi bertambah 5 orang. Ini menyusul meninggalnya satu pasien terduga Corona di RSUD Bontang pada Sabtu (5/9/2020).

Saat meninggal, pasien perempuan yang diidentifikasi berumur 51 tahun tersebut memiliki riwayat penyakit bawaan diabetes. “Meninggal dengan status probable, dan masih menunggu pemeriksaan hasil Swab PCR,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bontang Bahauddin melalui rilis yang diterima Minggu (6/9/2020).

Sementara sampai Minggu sore, ada penambahan 8 orang positif Covid-19 dan langsung diminta menjalani isolasi mandiri. Tujuh dari 8 pasien tadi, tambah Bahauddin, berasal dari klaster PKT.

Dengan demikian terdapat 318 kasus positif Covid-19, dimana sebarannya 226 berasal dari klaster PKT, 17 klaster HOP, 5 klaster Berbas, menyusul 7 klaster Api-api, 4 kluster Loktuan, dan 59 non-klaster.

Bahauddin menambahkan, terjadi 12 penambahan pasien suspect, 2 orang menjalani isolasi mandiri, 10 pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan RS swasta di Bontang, terakhir 1 orang kasus probable (meninggal dunia).

Dikatakan pula, saat ini sebanyak 1.222 warga tengah dalam pemantauan Tim Gugus Covid karena bepergian ke luar Bontang, menyusul penambahan kontak erat sebanyak 25 orang. “Mereka sekarang isolasi mandiri, dan telah dilakukan pemeriksaan swab PCR, “ tutup Bahauddin. (*)