Ratusan Pelaku Usaha Ikuti RapidTest Massal

Praba   25 June 2020

KUKAR - Ratusan pelaku usaha yang ada di kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara mengikuti rapid test massal yang di adakan oleh Puskesmas Rapak Mahang  yang berlangsung di  bawah Jembatan Kutai Kartanegara.

“ Priotitas utama dalam rangka mengatasi pendemi ini yaitu pedagang pasar malam, rumah makan dan UMKM, yang terdampak musibah pandemi Covid-19,” kata Kepala Puskesmas Rapak Mahang Tenggarong, Immanuel Robert.

Immanuel Robert menambahkan bahwa rapid test ini merupakan kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara guna melakukan pemerataan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kutai Kartanegara.

Belum ada yang peserta yang dinyatakan reaktif, namun apabila nantinya ditemukan maka akan di berikan surat pengantar untuk melakukan swab di RSUD AM. Parikesit untuk ditangani lebih lanjut.

“ Sejauh ini belum ada reaktif, jika ada akan diarahkan untuk melakukan swab di RSUD AM Parikesit,” tambahnya.

Sebelumnya para pelaku usaha ini sempat berhenti aktifitas karena adanya pencegahan penyebaran Covid-19 yang lebih meluas akibat berkumpulnya orang dalam satu tempat. Kini setelah diberikan relaksasi oleh pemerintah aktifitas ini kemudian dibuka kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan rapid test ini sebagai awal untuk memastikan para pelaku ini sehat dan tidak terpapar Covid -19.