Polres Berau Bagikan Masker Gratis Secara Serentak

Praba   10 September 2020

 

BERAU - Mendukung kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker serta Pilkada 2020, Polres Berau bagikan puluhan ribu masker di seluruh Kabupaten Berau, Kamis, 10 September 2020.

 

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh personel Kodim 0902/TRD, Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, PMK, BPBD,  PMI Kabuaten Berau dan tokoh-tokoh di Berau.

 

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning menyebut ada 57 ribu masker yang dibagikan. Selain itu, ada puluhan sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

 

"Kita ketahui bersama bahwa saat ini masyarakat yang terkonfirmasi positif semakin bertambah. Kemudian, penerapan protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker mulai menurun," ungkap Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning, Kamis, 10 September 2020.

 

"Padahal Satgas setiap hari, tiga kali sehari, memberikan himbauan kepada masyarakat sampai Polsek kita kerahkan. Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke kampung dan kelurahan berikan himbauan," tambahnya.

 

Kapolres menyebut, hari ini pembagian masker serentak di lakukan se-Indonesia. Untuk Kabupaten Berau, pihaknya membagikan masker dan vitamin. Vitamin tersebut terbagi dua jenis, vitamin C dan multivitamin.

 

"Hari ini ada 57 ribu masker yang dibagikan secara serentak. Untuk vitamin konsumsi sesuai dosis, yakni 1 kali sehari," ujarnya.

 

Pembagian akan berlanjut pada Senin, 14 September 2020 nanti. Senin nanti yang dibagikan berupa sembako, masker dan obat-obatan.

 

Sebelumnya, Kapolda Kaltim melalui Kapolres Berau memberikan bantuan obat-obatan dan sembako ke RSUD dr. Abdul Rivai Tanjung Redeb.

 

"Untuk yang sedang menjalani isolasi Mandiri, Apabila membutuhkan obat-obatan atau hal lainnya bisa langsung konfirmasi ke dokter. Nanti kita berikan obat dan kebutuhan lainnya," ungkap Kapolres.

 

Hari ini, Polres Berau tidak hanya mengundang sejumlah tokoh masyarakat, tapi juga mengundang partai pengusung dan  pendukung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

 

"Kami mengajak kepada seluruh partai pengusung untuk melakukan kampanye sehat. Walau dalam kampanye untuk melakukan mendapat suara terbanyak, tapi dimasa pandemi ini kita dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya.