Penularan Covid-19 Masih Terjadi, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Praba   24 June 2020

 

Samarinda-- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Andi Muhammad Ishak tak henti-hentinya terus mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap penularan virus corona.

Ia menjelaskan jika penularan virus asal Cina ini masih saja menunjukan belum meredanya penularan dengan indikasi masih adanya kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kaltim.

“Perkembangan virus Covid-19 di Kaltim menunjukan bahwa potensi penularan masih cukup ada sehingga dituntut kewaspadaan dan kepedulian kita. Artinya kasus ini bisa saja meningkat jika kita tidak mematuhi protocol kesehatan disetiap aktivitas kita,” ujar Andi pada rilis perkembangan Covid-19 pada Rabu petang (24/6).

Andi melaporkan, perkembangan Covid-19 pada Rabu, 24   Juni 2020, terdapat penambahan kasus terkonfirmasi Positif sebanyak Sembilan orang yang berasal dari dua kasus di Balikpapan, empat kasus di Paser,  dan dua kasus di Kutai Barat.

Sementara itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga mengalami penambahan sebanyak 204 orang, sehingga jumlahnya kini mencapai 12.124 orang. Ini terbagi dalam selesai pemantauan sebanyak 11.505 dan yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 619 orang.

Dilaporkan juga kasus Negatif dan sembuh mengalami peningkatan. Untuk kasus Negatif dilaporkan bertambah sebanyak 95 orang sehingga berjumlah 1.725 orang.

“Untuk kasus sembuh, pada hari ini sebanyak 10 orang sehingga total jumlah kasus sembuh di Kaltim sebanyak 334 orang. Namun kasus Meninggal Dunia bertambah satu sehingga menjadi enam orang,” jelasnya.

Untuk 10 orang kasus sembuh berasal dari tiga kasus di Balikpapan, dua kasus di Kutai Kartanegara, dua kasus di Kutai Timur,   dua kasus di Samarinda dan satu kasus di Kabupaten Berau.(YUL)