Pemkot Balikpapan, Tingkatkan Pengetatan Jam Malam

Praba   29 September 2020

 

BALIKPAPAN-Masyarakat dihimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19 di Balikpapan. Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

 

Adanya pemberlakuan razia dan jam malam sejak Agustus lalu, belum dipatuhi secara keseluruhan oleh warga. Meski operasi penegakan disiplin dilakukan dalam dua sifat. Bersifat statis seperti, menggelar razia di titik-titik telah ditentukan dan bersifat berjalan dengan mendatangi kafe, restoran, atau tempat perlu dilakukan razia.

 

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Balikpapan juga melaporkan pertambahan 30 kasus terkonfirmasi positif, 43 kasus menyelesaikan isolasi mandiri. 

 

Penambahan 30 kasus terkonfirmasi positif. Sebanyak 9 kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), dan suspek dengan keluhan sakit lainnya Sebanyak 17 kasus. 

 

Sementara, hasil tracing kasus positif lainnya sebanyak 4 kasus, seperti, tracking kasus di tempat kerja dan kasus dari luar Balikpapan. 

 

Kemudian, 43 kasus selesai isolasi, sebanyak 6 berasal dari rumah sakit, selesai karantina mandiri sebanyak 37 dan 1 kasus hasil swab terkonfirmasi positif meninggal dunia, Jumat (31/7/2020) lalu. 

 

Selanjutnya, total pasien positif 3015 orang, pasien dalam perawatan 188 orang, pasien kasus konfirmasi isolasi mandiri 605 orang, pasien sembuh 2037 orang dan pasien meninggal dunia 185 orang. (ay)