Pemkab Kukar Terima Penyaluran JPS dari Pemprov Kaltim

Praba   25 June 2020

KUKAR - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menerima penyerahan paket bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia dan penyaluran bantuan jaring pengaman sosial  dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam rangka penanganan Covid -19 di Kabupaten Kutai Kartanegara, yang berlangsung di halaman Bank Kaltimtara cabang Tenggarong dan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi kepada Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.


Hadi mulyadi menjelaskan bahwa bantuan stimulan ini memang bukan penyelesaian,  hanya untuk bantuan awal dan diharapkan bisa bergerak bersama sama untuk menghidupkan kembali perekonomian sambil menjaga kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan.


“Se-Kalimantan Timur disalurkan sebanyak 41 ribu kepala keluarga  dan untuk di Kabupaten Kutai Kartanegara tercatat mendapat bagian sebanyak 902 kepala keluarga,” terang Hadi Mulyadi. 


Bantuan stimulan dari pemprov kaltim ini nilainya sebesar 250 ribu rupiah perbulan dan diberikan secara langsung untuk 3 bulan dan akan di evaluasi kedepannya. Selain bantuan jaring pengaman sosial Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur juga menyalurkan alat pelindung diri untuk dinas kesehatan diantaranya bantuan baju azmat sebanyak 150 buah dari Kementrian Sosial RI.


Pemerintah berharap bantuan yang diberikan secara langsung selama 3 bulan ini bisa membantu warga yang terdampak dan tersebar di 18 kecamatan se - Kutai Kartanegara, dan perekonomian bisa kembali tumbuh yang sempat terhambat akibat adanya pandemi Covid -19.