Mau Kerja di Bontang, Tiga Pekerja asal Palu Positif Covid-19

Praba   30 July 2020

 

 

BONTANG - Tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini, Kamis, 30 Juli 2020. Mereka selanjutnya disebut BTG-21, BTG-22, BTG-23. Semuanya berjenis kelamin laki-laki.

 

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Bontang, dr Bahauddin dalam siaran persnya menyebut, ketiga pasien ini adalah para pekerja di salah satu perusahaan swasta di Luwuk, Palu, Sulawesi Tengah.

 

Sebelum ke Kota Bontang, ketiganya melaksanakan rapid test sebagai syarat untuk bisa keluar kota. Hasilnya non reaktif. "24 Juli mereka rapid test dengan hasil non reaktif. Makanya mereka bisa ke Bontang," jelas Baha.

 

Baha bilang, pada 26 Juli 2020 berangkat ke Bontang menggunakan Pesawat Lion Air pukul 14.30 WITA. Tiba 14.40 WITA melalui Bandara Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan. Dari bandara SAMS, mereka ke Bontang memakai mobil carter. Berempat dengan sopir. Selama perjalanan, 1 kali mampir di warung untuk makan.

 

"Sesuai protokol COVID-19 perusahaan, setiba di Bontang langsung melakukan isolasi mandiri di Hotel Sintuk. Dan 27 Juli 2020 Lapor ke PSC," lanjut Baha.

 

Belakangan diketahui, BTG-21 dan BTG-22 pernah satu area kerja dengan teman yang meninggal terkonfirmasi positif COVID-19. Makanya, lanjut Baha, mereka melakukan swab mandiri di Klinik Satelit RS PT Badak.

 

Pada 30 Juli 2020, hasil swab terkonfirmasi positif (tanpa gejala). Saat ini ketiganya pun sudah dipindahkan dari Hotel Sintuk ke RSUD Taman Husada untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

 

"Secara umum kondisi mereka baik. Tracing kontak masih terus dilakukan, terhadap sopir travel, pegawai hotel, maupun orang-orang yang ada kontak dengan kasus," jelas Baha. (*)