Kasus COVID-19 di Kukar Kembali Bertambah 1 Pasien, Total 69

Praba   30 June 2020

KUKAR - Kasus COVID–19 di Kabupaten Kutai Kartanegara belum berakhir, kembali 1 orang pasien terkonfirmasi positif setelah menjalani pemeriksaan swab tenggorok.

" Pasien diidentifikasi sebagai KK - 69, laki - laki berusia 31 tahun asal kecamatan Tenggarong Seberang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kukar dr. Martina Yulianti, Selasa (30/06/2020) siang.

Pasien KK-69 ini merupakan orang orang tanpa gejala yang akan kembali bekerja di Kabupaten Paser, belum bisa dipastikan pasien ini terpapar didaerah mana, sebab saat ini tim surveilance masih melakukan tracking dengan kontak erat pasien.

" Pasien akan kembali bekerja, untuk masuk sitenya maka dites PCR dlu, belum bisa disimpulkan terpapar dimana, masih dilakukan tracking oleh tim surveilance," jelasnya.

Saat ini pasien sedang menjalani karantina dan perawatan di RS. Pertamina Balikapapan, dengan adanya penambahan 1 kasus ini maka total positif COVID-19 di Kukar sebanyak 69 orang, 6 menjalani perawatan dan 63 lainnya dinyatakan sembuh.