Kasus Covid-19 di Berau Bertambah Lagi

Praba   08 September 2020

 

 

BERAU - Kasus Covid-19 di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur kembali bertambah sebanyak 8 kasus yang terkonfirmasi berdasarkan laporan rilis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Selasa (8/9).

 

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi mengatakan jika kedelapan pasien baru yang positif terpapar virus corona yakni terhadap pelaku perjalanan.

 

"Berdasarkan hasil tracking terhadap pelaku perjalanan telah dilakukan pemeriksaan sampel dengan hasil 8 sampel positif Covid-19)," tutur Iswahyudi.

 

Adapun identitasnya sebagai berikut :

 

1. Tn.YN (25 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan Pelaku Perjalanan dari Jakarta dengan hasil TCM Positif (Berau 190).

2. Tn.SN (43 tahun) dengan alamat Kecamatan Gunung Tabur merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 191).

3. Ny.HS (17 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 192).

4. Ny.EY (37 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 193).

5. Ny.ML (54 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 194).

6. Ny.RN ( tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster pertanahan dengan hasil PCR Positif (Berau 195).

7. Tn.HP (30 tahun) dengan alamat Kecamatan Teluk Bayur merupakan klaster pelaku perjalanan dari Surabaya dengan hasil PCR Positif (Berau 196).

8. Tn.MBP (20 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Surabaya dengan hasil PCR Positif (Berau 197).

 

"Semuanya sudah dilakukan perawatan isolasi di RSUD dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb untuk pemulihan," terangnya.

 

Dengan demikian saat ini kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 197 kasus dan 86 kasus masih menjalani perawatan. 

 

"Diimbau kepada masyarakat sekua untuk meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan mengenakan masker, rajin mencuci tangan serta menjauhi kerumunan," tandasnya.