Hetifah Salurkan APD untuk RSUD. AM. Parikesit

Praba   30 June 2020

KUKAR - Hetifah Sjaifudian menyalurkan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis, yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19. Bantuan ini diterima langsung dengan baik oleh Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM. Parikesit, dr. Martina Yulianti, Selasa (30/06/2020)
 
“Dokter dan perawat menjadi aktor penting dalam penanganan pasien COVID-19. Bantuan ini sebagai langkah konkret dukungan terhadap para tenaga medis tersebut dalam menangani kasus COVID-19 di wilayah Kutai Kartanegara,” katanya.
 
Bantuan APD yang diserahkan ini antara lain berupa masker, baju hazmat, kacamata medis, dan sepatu boots bagi tenaga medis, tidak hanya di RSUD AM. Parikesit Tenggarong Seberang, bantuan APD ini juga diserahkan di sejumlah Rumah Sakit (RS) rujukan penanganan COVID-19 yang ada di Kaltim.
 
"Alhamdulillah sudah didistribusikan 3.000 APD di 10 RS rujukan di Kaltim, semoga hal ini dapat membantu para tenaga medis dalam merawat pasien COVID-19,” tambah anggota DPR RI Dapil Kaltim ini.
 
Dirinya juga mengajak masyarakat Kutai Kartanegara agar patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.
 
Untuk diketahui selama adanya pandemi COVID-19, Hetifah Sjaifudian telah menyalurkan ribuan masker dan APD ke berbagai fasilitas kesehatan dan alat bantu kesehatan berupa  masker kain, hand sanitizer, multivitamin, sabun cuci tangan untuk anak-anak, manula, dan masyarakat dikawasan padat penduduk. Serta membagi ribuan paket Sembako untuk membantu warga yang membutuhkan dalam menghadapi pandemi.