COVID-19 di Kukar Capai 771 Kasus

Praba   13 September 2020

KUKAR - Sebanyak 17 kasus terkonfirmasi positif dan 26 kasus sembuh terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan adanya penambahan ini total keseluruhan kasus positif COVID-19 sudah mencapai 771 kasus.

Dari 17 kasus terkonfirmasi positif tersebut berasal dari kecamatan Samboja, kecamatan Tenggarong Seberang, kecamatan Tabang, kecamatan Kenohan, kecamatan Tenggarong, kecamatan Muara Badak , kecamatan Loa Janan, dan kecamatan Muara Jawa. 11 diantaranya merupakan positif COVID-19 Asimptomatik atau tanpa gejala dan 6 lainnya merupaakan positif simptomatik atau dengan gejala.

Selain itu terdapat 26 kasus sembuh pasien COVID-19, setelah menjalani isolasi dan  perawatan, yang berasal dari kecamatan Anggana, kecamatan Muara Badak, kecamatan Loa Janan, kecamatan Muara Muntai, kecamatan Tenggarong, kecamatan Loa Kulu, kecamatan Muara Jawa, kecamatan Sebulu dan kecamatan Tenggarong Seberang.

" Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 771 kasus terdiri dari 761 kasus baru, 10 kasus reinfeksi, dengan rincian 319 orang sedang menjalani isolasi, 439 orang dinyatakan telah sembuh dan 13 kasus meninggal dunia," jelas Martina Yulianti, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kutai Kartanegara.

Masyarakat Kutai Kartanegara terus diingatkan bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19, memerlukan partisipasi dan peran seluruh elemen masyarakat.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan COVID-19," tutupnya.