Bupati H Muharram Positif Covid-19, ASN di Berau Lakukan Work From Home

Praba   10 September 2020

 

BERAU - Setelah beredar video pernyataan Bupati Berau, H Muharram bahwa dirinya terkonfirmasi Positif terpapar Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Rumah Sakit Pertamina, Balikpapan. Kantor Bupati Berau yang terletak di Jalan APT Pranoto terlihat tidak ada aktivitas dari para ASN, Kamis (10/9).

 

Sebagai upaya antisipasi terhadap penularan Covid-19, kegiatan Dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat dilingkungan sekretariat daerah Berau melakukan work from home (WFH) menyusul bupati Muharram terkonfirmasi positif Covid-19.

 

Wakil Bupati Berau H Agus Tantomo saat dikonfirmasi mengatakan WHF tersebut diberlakukan hingga waktu yang belum ditentukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

"WHF dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan, dan kantor lainnya di luar lingkungan kantor bupati 50 persen lakukan work from home," kata Wakil Bupati Berau, H Agus Tantomo.

 

Wabup H Agus Tantomo juga meminta agar ASN yang pernah melakukan interaksi dengan Bupati untuk isolasi mandiri, termasuk melakukan Rapid test ataupun Swab test.

 

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau yang sejak tanggal 3 September ada berinteraksi dengan beliau kami mohon minimal melakukan isolasi mandiri di rumah," imbaunya.

 

"Dan kepada para ASN terutama yang bertugas di sekretariat kantor Bupati dan ada interaksi dengan Bupati saya juga minta lakukan isolasi mandiri dan bila memungkinkan melakukan Rapid atau Swab tes," tuturnya.

 

Ia juga meminta masyarakat Bumi Batiwakkal bisa tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan serta mengajak semua pihak mendoakan kesembuhan Bupati Berau, H Muharram.

 

"Mari kita doakan semoga pak Bupati lekas pulih dari virus corona dan kita semua mendapat lindungan dari tuhan yang maha esa. Insyallah semuanya akan baik-baik saja," tandasnya.

 

 

 

 

 

--
null