Breaking News : Istri Bupati H Muharram Terkonfirmasi Positif Covid-19

Praba   13 September 2020

 

 

BERAU - Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur kembali mengeluarkan laporan perkembangan kasus Covid-19 di Bumi Batiwakkal, Minggu (13/9).

 

Dalam laporan tersebut ada penambahan 13 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan 2 pasien dinyatakn sembuh.

 

Dari daftar penambahan kasus Covid-19 tersebut, istri Bupati Berau, H Muharram dikonfirmasi masuk dalam daftar terkonfirmasi positif terpapar virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan sampel pada tanggal 12 September 2020.

 

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

 

"Iya benar," jelasnya melalui pesan singkat.

 

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lanjutan dari Dinas Kesehatan mengenai kontak erat lainnya dengan Bupati H Muharram yang kini menjalani penyembuhan di Rumah Sakit Pertamina, Balikpapan.

 

Dengan demikian saat ini kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 223 kasus dan 87 kasus masih menjalani perawatan. Berdasarkan perkembangan kasus positif yang terus meluas maka diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan sebagai berikut :

 

1. Tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting.

2. Selalu memakai masker jika keluar rumah dan jaga jarak dengan siapapun.

3. Hindari kerumunan dan aktifitas yang melibatkan orang banyak.

4. Makan makanan bergizi dan cuci tangan sesering mungkin.

 

Berikut Daftar Penambahan Kasus Covid-19 :

 

1. Ny.TEN (44 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster keluarga yaitu kontak erat Berau 202 dengan hasil PCR Positif (Berau 211).

 

2. An.KFL (11 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster keluarga yaitu kontak erat Berau 202 dengan hasil PCR Positif (Berau 212).

 

3. Tn.DEA (30 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Samarinda dengan hasil PCR Positif (Berau 213).

 

4. Tn.MFN (19 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Blora dengan hasil PCR Positif (Berau 214).

 

5. Tn.SFS (26 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Pekanbaru dengan hasil PCR Positif (Berau 215).

 

6. Tn.VS (30 tahun) dengan alamat Kecamatan Gunung Tabur merupakan pelaku perjalanan dari Semarang dengan hasil PCR Positif (Berau 216).

 

7. Tn.SG (37 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari PPU dengan hasil PCR Positif (Berau 217).

 

8. Tn.AW (47 tahun) dengan alamat Kecamatan Sambaliung merupakan transmisi lokal yang belum diketahui sumber penularannya dengan hasil PCR Positif (Berau 218).

 

9. Tn.SAB (22 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Makassar dengan hasil PCR Positif (Berau 219).

 

10.Tn.TR (45 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan transmisi lokal yang belum diketahui sumber penularannya dengan hasil PCR Positif (Berau 220).

 

11.Tn.MEA (20 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Makassar dengan hasil PCR Positif (Berau 221).

 

12.Ny.SJ (44 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster keluarga kontak erat Berau 199 dengan hasil PCR Positif (Berau 222).

 

13.Ny.ANP (22 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan warga Berau yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Samarinda dengan hasil PCR Positif (Berau 223).

 

Berikut Daftar Nama Pasien Yang Sembuh :

    

1. An.MRS (5 tahun) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan klaster Gg.Jeruk (Berau 146).

 

2. An.DTA (3 tahun) dengan alamat Kecamatan Pulau Derawan merupakan klaster Gg.Jeruk (Berau 147).