Breaking News : Berau Berduka, Bupati H Muharram Meninggal Dunia di RS Pertamina Balikpapan

Praba   22 September 2020

 

 

BERAU - Bumi Batiwakkal berduka, Bupati Berau, Kalimantan Timur, H Muharram dikabarkan meninggal dunia, Selasa (22/9).

 

Bupati H Muharram menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pertamina, Balikpapan setelah 13 hari menjalani perawatan karena Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

 

Hal tersebut juga diumumkan Wakil  Bupati Berau, H Agus Tantomo, didampingi Sekretaris Daerah, M Gazali dan Kepala Dinas Kesehatan, Iswahyudi saat menggelar conference pers di kediamannya, Jalan Gajah Mada, Tanjung Redeb.

 

"Bapak Bupati dikabarkan wafat sekitar pukul 16.45 wita di Rumah Sakit Pertamina, Balikpapan," kata Wabup H Agus Tantomo.

 

"Tidak banyak yang dapat kami sampaikan. Kami hanya berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Berau mengirimkan do'a kepada beliau, semoga beliau Husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," lanjutnya.

 

Dalam conference pers berlangusung, Wabup H Agus Tantomo terlihat meneteskan air mata atas kepergian orang nomor satu di Bumi Batiwakkal itu.

 

"Saya banyak pengalaman dan kenangan baik suka maupun duka selama mendampingi beliau. Baik sebagai Wakil Bupati maupun pertemanan pribadi. Untuk itu Saya beserta keluarga mohon maaf jika selama bersama beliau ada terdapat salah dan khilaf," kenangnya.

 

Dalam surat rilis yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Berau menyebutkan. Selama menjalani perawatan, kondisi kesehatan Bupati H Muharram perburukan pada tanggal 13 September 2020, kemudian sempat membaik dan kondisinya kembali memburuk lagi pada tanggal 22 September 2020 yang akhirnya mengalami gagal nafas.

 

Tim medis Covid-19 RS Pertamina Balikpapan telah berusaha dengan maksimal untuk meningkatkan kondisi kesehatan Bupati H Muharram, akan tetapi karena Pneumonia Berat yang disebabkan oleh Corona Virus atau Covid-19 telah menyerang keseluruhan paru dan disertai Comorbid yang diderita maka beliau tidak dapat diselamatkan.