BLT Tahap III Segera Disalurkan

Praba   15 September 2020

 

BERAU - Dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Berau akan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III yang sebelumnya sempat tertunda karena masih menunggu pengecekan data.

 

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo mengatakan jika BLT tahap III sempat tertunda penyalurannya karena adanya keraguan dari tim terkait apakah bisa BLT dibagikan ditengah momentum pilkada yang semakin dekat.

 

Setelah melakukan koordinasi dan menerima saran masukan BLT akhirnya akan dibagikan mengingatkan BLT merupakan diperlukan masyarakat.

 

“Dari hasil komunikasi saya dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Berau, Kapolres dan Dandim, mereka menyarankan untuk dibagikan karena itu memang perlu dan yang penting tak ada muatan politik,” ungkapnya.

 

Lebihn lanjut, Wabup menjelaskan dalam pembagian BLT nantinya tak ada nama orang namun hanya bertulisan Pemkab Berau. Saat ini pemerintah tinggal menunggu data yang sudah valid untuk penerima manfaaat BLT tersebut.

 

“Dalam waktu dekat akan kita realisasikan, ada sekitat 37 ribu lebih penerima manfaat BLT dimana perorang menerima Rp 300.000,” pungkasnya.