Antisipasi Penyebaran Virus Corona, ASN Golongan IV dan Sekolah Diliburkan

Praba   25 March 2020

BERAU - Pemerintah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur mengeluarkan kebijakan untuk melliburkan sekolah dan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi Virus Corona atau COVID-19 yang semakin meluas.

Putusan tersebut diambil usai Pemkab Berau menggelar rapat teknis menghadapi Covid-19 di ruang rapat Kakaban,Kantor Bupati Berau,Selasa (17/3/2020).

Rapat teknis  dipimpin oleh Bupati Berau,Muharram dan Wakil Bupati Berau,Agus Tantomo yang dihadiri oleh Kapolres Berau,Dandim Berau,Kejaksaan Berau,Dinas Kesehatan,Dinas Pendidikan dan seluruh SKPD.

Bupati Berau,Muharram mengatakan bahwa putusan ini sebagai antisipasi terhadap virus corona.

"Keputusan yang kita ambil berdasarkan atas apa yang telah dilakukan Gubernur Kalimantan Timur yang telah mengeluarkan kebijakan Lokal Lockdown,"ujar Bupati Berau,Muharram.

Semetara itu,Wakil Bupati Berau,Agus Tantomo meminta kepada masyarakat untuk tidak salah mengartikan kebijakan ini dengan memanfaatkan untuk pergi berlibur ketempat wisata.

"Kami liburkan sekolah bukan menganjurkan mereka pergi liburan ketempat wisata,tapi kami imbau untuk dirumah saja dan mengurangi aktivitasnya di luar rumah"terang Wakil Bupati Berau,Agus Tantomo.

Dari hasil rapat pertemuan tersebut,sekolah dan ASN golongan IV kebawah akan diliburkan selama 14 hari,terhitung mulai besok,Rabu (18/3/2020).

Warga juga diimbau untuk mengurangi aktivitasnya di tempat keramaian dan menunda keberangkatannya ke luar kota.