30 Ribu Brosur Imbauan Soal Corona Disebarkan Melalui Udara

Praba   26 March 2020

BERAU -Selain melaksanakan sosialisasi langsung ke masyarakat terkait bahayanya penyebaran Virus Covid-19, ada cara sosialisasi lain. Seperti yang dilakukan Dandim 0902/Trd Letkol Kav Ilham Faisal Siregar bersama Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning , Komandan Skadron 13/Serbu Letkol Cpn M Taufik serta Dinas Kesehatan Berau. 

Mereka menggunakan helikopter jenis BELL 412 dan menyebar 30 ribu lembar brosur dari udara. Brosur  berisikan imbauan pencegahan masuknya Virus Covid-19 di Berau.

"Sebanyak 30 ribu lembar untuk rute penerbangan, kita sebar di Kota Tanjung Redeb dan penyebaran di Kecamatan Teluk bayur, Tanjung Redeb, Sambaliung, dan Kecamatan Biatan,"ungkap Dandim kepada Korankaltim, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya,  sasaran dari penyebaran brosur ini yaitu tempat-tempat yang jauh. Mengingat,  di Kota Tanjung Redeb saja, terkait edukasi pengetahuan masyarakat  tentang kerawanan corona masih kurang dipatuhi. Terbukti, masyarakat masih bebas kumpul-kumpul  di luar rumah. 

"Berau harus cepat antisipasi hal ini, tentunya dengan melakukan sosialisi dan pembagian brosur pada masyarakat baik dalam kota maupun di kecamatan dan desa,”pungkasnya.