10 Pasien Sembuh dan 1 Terkonfirmasi Positif Covid-19

Praba   14 September 2020

 

 

BERAU - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Iswahyudi kembali menyampaikan penambahan jumlah kasus Covid-19 di Bumi Batiwakkal sebutan Kabupaten Berau, Senin (14/9).

 

Meski demikian hari ini hanya ada satu penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif, sementara 10 pasien lainnya dinyatakan selesai isolasi dan sembuh.

 

"Ada satu pasien terkonfirmasi positif berdasarkan pemeriksaan sampel pada (13/9/2020) berinisial nyoya AZN (48) warga Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Samarinda dengan kode Berau 224," jelasnya.

 

Selain tambahan kasus positif, lanjut Iswahyudi terdapat 10 pasien positif Covid-19 dinyatakan selesai isolasi dan sembuh.

 

Sepuluh pasien yang selesai isolasi tersebut masing-masing dari klaster gang jeruk 2 orang, klaster pertanahan 3 orang, pelaku perjalanan 1 orang serta pasien yang terkonfirmasi dan belum diketahui sumber penularannya sebanyak 3 orang juga satu kontak erat pasien Covid-19.

 

"Dengan demikian saat ini Positif Covid-19 di Kabupaten Berau berjumlah 224 

kasus dan 78 kasus masih menjalani perawatan," tuturnya.

 

Perkembangan kasus positif yang terus meluas kepala Dinas Kesehatan Berau berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan 

 

"Tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting

selalu memakai masker jika keluar rumah dan jaga jarak dengan siapapun, hindari kerumunan dan aktifitas yang melibatkan orang banyak, makan makanan bergizi dan cuci tangan sesering mungkin," jelasnya.

 

Sementara itu, penanggung jawab Covid-19 RSUD dr Abdul Rivai Agus Sumaryono mengatakan untuk menampung pasien Covid-19 yang terus bertambah ruang Dahlia RSUD dr Abdul Rivai Berau.

 

"Ruang tersebut memang disiapkan sebagai ruang isolasi pasien Covid-19 dan saat ini kembali kami siapkan seiring kasus terkonfirmasi yang meningkat," tuturnya.